Cara Membentuk Alis Mata Tanpa Harus Mencukur

Cara Menutup Alis Mata Tanpa Mengkerik di Pernikahan Muslim Modern Maupun Gaya Tradisional Jawa

     Teknik merapikan alis mata pada pernikahan Tradisional Jawa dan Muslim Modern… Jika kita amati saat menghadiri acara pernikahan gaya tradisional Yogyakarta maupun Solo seringkali terlihat pengantin perempuan terlihat alisnya dikerik… Lalu, bagaimana apabila sang pengantin tidak mau alisnya dikerik…? Apakah bisa dimodifikasi…? Jawabnya Bisa. Berikut ini adalah cara menutup alis untuk Tata Rias Pengantin

Langkahnya adalah :

  • Buatlah pola alis dengan menyesuaikan model riasan yang dipilih calon pengantin. Sesuaikan pola dengan bentuk wajah.
  • Tutuplah alis yang ada dengan concelear. Apabila telah tertutup rapat, barulah kita menggambar alis sesuai bentuk wajah dan model riasan.
  • Alat yang digunakan untuk menutupi alis tanpa mengkeriknya adalah concelear yang mudah diketemukan di toko penjual alat kosmetik Yogya. Saat ini banyak sekali merek kosmetik yang telah mengeluarkan produk concealer.
  • Pilihlah concealer dengan warna yang sama dengan warna kulit calon pengantin agar hasilnya tampak sempurna.

 

 

     Agar concealer dapat bertahan lama, bubuhkan dengan rata bedak tabur di atas alis yang sudah tertutupi concealer…

Merk dan kualitas concealer maupun foundation juga mempengaruhi hasil dari penutupan bagian alis yang ingin di hilangkan… karena itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal jangan gunakan concealer murahan…

     Segera bubuhkan foundation ke seluruh permukaan wajah, termasuk bagian alis. Concealer yang menutupi alis tak akan terhapus karena sudah dilindungi oleh bedak…

     Apabila foundation telah dioles dengan rata pada wajah, lanjutkan menggambar alis dan riaslah seperti biasa. Alis utama sudah tidak tampak lagi…

 

      Oke Inilah TIP Bagaimana Membentuk Alis Tanpa Harus Dicukur Atau Dikerik….Karena Bagi Wanita Muslim Hal Ini  Merupakan Larangan Keras Dalam Syariat Islam… Dan Ini Tertuang Dalam Sabda Nabi Muhammad SAW :

larangan An- Namsh (Mencukur Alis) diriwayatkan dalam Kitab Ash-Shahih dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘Anhu bahwa ia berkata :

روى الإمام البخاري في (صحيحه) عن عبد اللَّه بن مسعود قال : « لعن اللَّه الواشمات والمستوشمات والمتنمصات والمتفلجات للحسن المغيرات خلق اللَّه ، فقالت أم يعقوب : ما هذا ؟ فقال عبد اللَّه : وما لي لا ألعن من لعن رسول اللَّه وفي كتاب اللَّه ؟ ، قالت : واللَّه لقد قرأت ما بين اللوحين فما وجدته! ، فقال : واللَّه لئن كنت قرأتيه لقد وجدتيه ؛ قال اللَّه تعالى »:{ وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا }

     Artinya: “Semoga Allah melaknat wanita-wanita yang mentato dirinya atau meminta ditatokan, yang mencukur bulu alisnya atau meminta dicukurkan, yang mengikir giginya supaya kelihatan indah dan mengubah ciptaan Allah.” Kemudian beliau berkata: “Mengapa aku tidak melaknat orang-orang yang telah dilaknat oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam Kitabullah, yakni firman Allah: “Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah.”
(QS. 59 : 7)

Di Riwayat Yang Lain Hadits larangan an namsh adalah sebagai berikut:
لَعَنَ اللَّهُ الْوَاشِمَاتِ وَالْمُسْتَوْشِمَاتِ وَالنَّامِصَاتِ وَالْمُتَنَمِّصَاتِ

Allah melaknat orang yang mentato dan yang minta ditato. Allah pula melaknat orang yang mencabut rambut alis dan yang meminta dicabut.”
(HR. Muslim no. 2125)

     An Nawawi rahimahullah ketika menerangkan an namsh, beliau katakan, “An naamishoh adalah orang yang menghilangkan rambut wajah, sedangkan Al mutanammishoh adalah orang yang meminta dicabutkan. Perbuatan namsh itu haram kecuali jika pada wanita terdapt jenggot atau kumis, maka tidak mengapa untuk dihilangkan, bahkan menurut kami hal itu disunnahkan.” (Al Minhaj Syarh Shahih Muslim, 14/106)

     Hadits Diatas menegaskan bahwa perempuan-perempuan tersebut dilaknat karena merubah ciptaan Allah dengan alasan keindahan dan kecantikan, yang dimaksudkan bukan masalah mencukur sedikit atau banyak. Jadi seandainya ada seorang wanita mencukur sedikit saja alisnya, maka sama saja dia pasti akan mendapat laknat. Karena dia telah melakukan perbuatan yang diancam laknat oleh Allah SWT.

Oleh karena itu dalam Tata Rias Pengantin Muslim Modern yang Irya Rias Pengantin Lakukan Insya Allah tanpa ada sedikitpun aturan syariat agama yang Irya Rias Pengantin  Langgar… Semoga Dengan Men Share kan Artikel Ini Bisa Membawa Banyak Manfaat Buat Kita Semua… Aamiin.

 

Tolong Bagikan Di :

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>